Turun ke PPKM Level 2, Layanan Disdukcapil Kembali Normal 

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita

PEKANBARU- Aktifitas layanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kembali normal seiring pelonggaran di PPKM level II.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, mengatakan, layanan tatap muka sudah normal kembali pasca adanya pembatasan kunjungan saat PPKM level IV dan III. 

"Dampak PPKM kemarin adanya pembatasan kunjungan. Yang datang untuk layanan secara tatap muka terbatas, tapi sekarang sudah banyak yang mengakses layanan secara tatap muka," kata Irma, Senin (27/9/2021). 

Saat ini jumlah kunjungan ke Disdukcapil mencapai 300 orang perhari. Mereka mengakses layanan secara tatap muka. Mereka mengakses layanan untuk cetak KTP, KIA, dan konsultasi. 

Irma menyebut, sebelumnya masyarakat disarankan untuk mengakses layanan secara online. Kondisi itu berlangsung saat Kota Pekanbaru menerapkan PPKM level IV dan III beberapa waktu lalu. 

"Tapi saat ini Prokes kita ketatkan. Kita juga arahkan agar tidak terjadi kerumunan," terangnya. 

Ia menyebut, saat ini masyarakat banyak mengakses layanan untuk pembuatan KTP. Ia memastikan untuk ketersediaan blanko KTP juga mencukupi kebutuhan. 

"Blanko KTP masih lancar, masih tersedia, tidak ada kendala. Saat ini untuk pengurusan KTP tidak lebih dari tiga hari, apalagi yang sudah merekam di UPT kecamatan," pungkasnya. 

Ditambahkan Irma, masyarakat bisa mengakses layanan Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Penduduk (Sipenduduk) untuk layanan secara online.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar